Penatalaksanaan diet fraktur pdf

Teknik bedah a. Beratnya traksi disesuaikan dengan spasme otot yang terjadi.

PENATALAKSANAAN FRAKTUR MAKSILOFASIAL

Klasifikasi Fraktur Penampikan fraktur dapat sangat bervariasi tetapi untuk alasan yang praktisdibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu: Gunning Splints juga telah digunakan pada kasus ini karena memberikan fiksasi dan dapat diberikan asupan makanan.

Klien mengeluh nyeri pada luka terpasangnya plate dan screw, kualitas nyeri seperti berdenyut, intensitas terus menerus, karakteristik nyeri setempat, skala nyeri 4, nyeri timbul pada saat klien melakukan pergerakan atau perubahan posisi dan akan berkurang jika klien beristirahat.

Lakukan perawatan pen steril Mencegah infeksi sekunderdan dan perawatan luka sesuai mempercepat penyembuhan luka. Pada tipe ekstensi gaya yang terjadi mendorong ulna ke arah hiperekstensi dan pronasi.

Menyimpan garam mineral, misalnya kalsium, fosfor. Komplikasi umum lain dapat berupa emboli lemak, trombosis venadalam DVTtetanus atau gas gangren. Biasanya fraktur terjadi spontan. Kompartement Syndrom Kompartement Syndrom merupakan komplikasi serius yang terjadi karena terjebaknya otot, tulang, saraf, dan pembuluh darah dalam jaringan parut.

B Sainders Company: Fraktur adalah terputusnya kontinuitas jaringan tulang dan atau tulang rawan yang umumnya disebabkan oleh ruda paksa Carpenito Cedera vascular dan kerusakan syaraf yang dapat menimbulkan iskemia, dan gangguan syaraf. Fraktur Smith Fraktur Smith merupakan fraktur dislokasi ke arah anterior volarkarena itu sering disebut reverse Colles fracture.

Krepitasi berupa suara pada saat pemeriksaan akibat pergeseran dari ujung tulang yang fraktur bila rahang digerakkan, laserasi yang terjadi pada daerah gusi, mukosa mulut dan daerah sekitar fraktur, discolorisasi perubahan warna pada daerah fraktur akibat pembengkaan, terjadi pula gangguan fungsional berupa penyempitan pembukaan mulut, hipersalifasi dan halitosis, akibat berkurangnya pergerakan normal mandibula dapat terjadi stagnasi makanan dan hilangnya efek self cleansing karena gangguan fungsi pengunyahan1,2,7.

Lakukan tindakan untuk Meningkatkan sirkulasi umum, meningkatkan kenyamanan menurunakan area tekanan lokal dan masase, perubahan posisi kelelahan otot. Distress pernapasan berat yang dicurigai karena robekan luas 2. Diagnosa Keperawatan Adapun diagnosa keperawatan yang lazim dijumpai pada klien fraktur adalah sebagai berikut: Penekanan tulang 2.

Jika terjadi obtruksi hebat saluran nafas harus segera dilakukan trakeostomi, selain itu juga dapat terjadi anasthesi pada satu sisi bibir bawah, pada gusi atau pada gigi dimana terjadi kerusakan pada nervus alveolaris inferior4.

Tapi pemeriksaan yang baik, yang menunjukkan fraktur bilateral condylar 4 dapat menunjukkan lokasi serta luas fraktur adalah dengan CT Scan Gambar 3.

Sel-sel yang mengalami proliferasi ini terus masuk ke dalam lapisan yang lebih dalam dan disanalah osteoblast beregenerasi dan terjadi proses osteogenesis. Namun, vitamin D dalam jumlah besar meningkatkan kadar kalsium serum dengan meningkatkan penguraian tulang.

Ruptur pembuluh darah didalam fraktur, maka akan timbul nyeri. Mencapai penyembuhan luka pada waktu yang sesuai. Pelaksanaan Keperawatan.

Klasifikasi Fraktur Fraktur dapat sangat bervariasi tetapi untuk alasan yang praktisdibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu: Diagnostik dapat ditegakkan dari anamnesis, gejala klinis dan pemeriksaan penunjang, yaitu riwayat trauma tumpul toraks inferior atau abdomen.

Balut luka dengan kasa kering dan steril, gunakan plester kertas.

LP Fraktur Femur

Sel-sel darah putih dan sel mast berakumulasi menyebabkan peningkatan aliran darahketempat tersebut. Marilynn E, Fraktur yang hanya ditangani dengan jalan reduksi tertutup dipertahankan selama minggu dalam posisi fraktur intermaxilla.PENATALAKSANAAN Secara khusus fraktur mandibula melibatkan kelainan pada sistim neuromuskuloskeletal.

Kelainan yang timbul akibat fraktur, panatalaksanaan fraktur dan/atau immobilisasi anatara lain dapat berupa: 1. Nyeri 2. Perlekatan jaringan atau fibrosis jaringan 3. Keterbatasan gerak sendi TM 4. Instabilitas TMJ 5.

penatalaksanaan-fraktur-mandibula.pdf

4/18/ · Fraktur radisu 1/3 distal dengan jarak kurang lebih 2, 5 cm dari permukaaan radisu. Penatalaksanaan 1. Pembedahan-Reduksi fraktur terbuka atau tertutup dengan fiksasi internal pada fragmen fraktur seperti Pin, nail screw, staples dan plate wire.

-Diet TKTP, aktivitas, istirahat, pembatasan mobilitas. Home» Artikel» fraktur pada pedis adalah pdf. Penatalaksanaan Pada Fraktur Colles. digunakan pada fraktur yang sangat tidak stabil dan pada orang berusia lebih dari 60 III. Penatalaksanaan a.

Terapi umum Istirahat – Diisolasi dari gangguan rangsang – Luka dirawat baik Diet – Diet tinggi kalori dan protein, Penatalaksanaan. 11/3/ · Setelah terjadi fraktur, bagian-bagian tidak dapat digunakan dan cenderung bergerak secara alamiah (gerakan luar biasa). Pergeseran fragmen pada fraktur lengan dan tungkai menyebabkan deformitas (terlihat maupun teraba) ektremitas yang bisa diketahui dengan membandingkannya dengan ektremitas normal.5/5.

OLEH: ERFANDI A. PENGERTIAN Fraktur adalah Discontinuitas dari jaringan tulang (patah tulang) yang biasanya di sebabkan oleh adanya kekerasan yang timbul secara mendadak (Bernard Bloch, ) Fraktur adalah putusnya kontinuitas tulang dan ditentukan sesuai tipe dan luasnya (Harnowo, ) Fraktur adalah terputusnya kontinuitas jaringan tulang dan/atau tulang rawan yang umumnya.

kennelsalasana.com Recommend Documents. SOP Diet Obesitas Penatalaksanaan Diet Asam Urat. diet asam urat. PENATALAKSANAAN DIET PADA PASIEN kennelsalasana.com PENATALAKSANAAN DIET PADA NEFROPATI DIABETIK. Obesitas. obesitasFull description SOP DIET RENDAH kennelsalasana.com Sop Penatalaksanaan Fraktur.

Sop Penatalaksanaan Fraktur. Sop Author: Siti Rahmayanti.

Penatalaksanaan diet fraktur pdf
Rated 0/5 based on 59 review