Bblr berat badan lahir rendah download

(BBLR) OLEH

Keadaan status gizi ibu hamil sangat berpengaruh terhadap kondisi janin. Pada bayi dalam incubator dengan kontak yang minimal, tempat tidur atau kasur incubator harus diangkat dan bayi dibalik pada sisi kanannya.

Berat Bayi Lahir Rendah (Bblr)

Terjadinya ekstrasistole dan bising yang dapat di dengar pada atau segara setalah lahir. Kekurangan zat besi dapat menimbulkan gangguan atau hambatan pada pertumbuhan janin baik sel tubuh maupun sel otak. Kedua proses ini aktifitasnya diatur oleh susunan saraf pusat yaitu hipotalamus.

Bila bayi berada ditempat terbuka dengan lingkugan yang dingin dapat menyebabkan habisnya cadangan glikogen dan menyebabkan asidosis. Kulit tipis, transparan, lanugo banyak, ubun-ubun dan sutura lebar 3. Oleh karena itu upaya preventif sudah dilakukan sejak pengawasan sehingga tidak terjadi persalinan prematuritas BBLR.

Ibu dengan pendidikan yang cukup akan melakukan hal-hal yang diperlukan oleh bayi. Selimut atau popok basah bersentuhan dengan kulit bayi. Pantau pengunjung akan adanya lesi 2. Lingkar dada sama dengan atau kurang dari 30 cm h. Absorbsi lemak tampaknaya merupakan masalah, kendatipun sudah dapat enzim pemecah lemak.

Pengaruh umur ibu saat hamil terhadap kejadian BBLR Hendaknya ibu merencanakan kehamilannya pada kurun waktu umur produksi sehat yaitu tahun. Tangan perawat yang dingin 2.

Asuhan Keperawatan Pada Bayi Berat Lahir Rendah

Monitor pernafasan kedalaman, irama, frekuensi 1. Ikterus Semua bayi prematur menjadi ikterus karena sistem enzim hatinya belum matur dan bilirubin tak berkonjugasi tidak dikonjugasikan secara efisien sampai hari berlalu. Radiasi Radiasi yaitu: Pada bayi baru lahir lemak subkutannya lebih sedikit dan epidermis lebih tipis dibandingkan pada orang dewasa.

Pengaruh penyakit yang diderita ibu terhadap kejadian BBLR Beberapa jenis penyakit baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi sirkulasi darah janin.

Faktor lingkungan Tempat tinggal di dataran tinggi radiasi dan zat-zat racun. Oleh karena itu, upaya preventif sudah dilakukan sejak pengawasan antenatal sehinggatidak terjadi persalinan prematuritas BBLR.

Atur suhu ruangan dengan panas yang stabil 3. Preterm yaitu umur kehamilan kurang dari 37 minggu hari b. Hal ini dapat diterangkan bahwa pada setiap kehamilan yang disusul dengan persalinan akan menyebabkan perubahan-perubahan pada uterus.

Sering mengalami gangguan pernafasan sehingga memudahkan terjadi perdarahan dalam otak.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Sedangkan pada bayi lebih besar dapat diberi makan dalam posisi dipangku. Kulit sangat mudah mengalami eksoriasi dan terkelupas; harus diperhatikan jangan sampai merusak struktur yang halus tersebut. Anus Perhatiakan adanya darah dalam tinja, frekuensi buang air besar serta warna dari faeses.

Kadar laktase juga rendah sampai sekitar kehamilan 34 minggu. Bayi yang berat badannya diatas presentil 90 dinamakan besar untuk umur kehamilan dan yang di bawa presentil 10 dinamakan ringan untuk umur krhamilan. Manifestasi klinis yang lain yaitu: Sistem persyarafan Perkembangan susunan syaraf sebagian besar tergantung pada derajat maturitas, pusat pengendali fungsi fital, misalnya pernapasan, suhu tubuh dan pusat refleks kurang berkembang.

Konveksi Konveksi yaitu: Suhu Tubuh Pusat pengatur napas badan masih belum sempurna Luas badan bayi relatif besar sehingga penguapannya bertambah Otot bayi masih lemah Lemak kulit dan lemak coklat kurang, sehingga cepat kehilangan panas badan Kemampuan metabolisme panas masih rendah, sehingga bayi dengan berat badan lahir rendah perlu diperhatikan agar tidak terlalu banyak kehilangan panas badan dan dapat dipertahankan.Artikel Jurnal Bblr Pdf.

ABSTRACT. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis status gizi ibu hamil di Jakarta Timur dan Bekasi serta pertambahan berat badan dan hubungannya dengan berat badan lahir rendah.

2 Sop Bayi Berat Lahir Rendah

Sebanyak  · Laporan Pendahuluan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) LAPORAN PENDAHULUAN. BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) 1) DEFINISI. BBLR adalah bayi baru lahir dengan BB gram/ lebih rendah (WHO Bayi dengan berat badan lahir rendah. · Istilah prematuritas telah diganti dengan berat badan lahir rendah (BBLR) karena terdapat dua bentuk penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gr, yaitu karena umur hamil kurang dari 37 minggu, berat badan.

Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya pada saat kelahiran kurang dari gram (WHO, kennelsalasana.com (diakses tanggal 9 juni ). Asuhan Keperawatan Pada Bayi Berat Lahir Rendah.

Home ; Report. kennelsalasana.com Recommend Documents. BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) Patofisiologi Bayi Berat laporan pendahuluan bayi baru lahir dengan berat badan kurang Author: Zasly Wook.

· Berat badan lahir rendah (BBLR) terdapat 2 penyebab kelahiran bayi dengan berat badan kurang dari gram, yaitu karena umur kehmailan kurang dati 37 minggu, berat badan lebih rendah dari semestinya, sekalipun.

Bblr berat badan lahir rendah download
Rated 3/5 based on 85 review